Discount 50%

Menikmati Ancol dengan discount 50% merupakan surprise sendiri. Dipintu masuk, saya sudah menyiapkan uang untuk tanda masuk sebesar 12ribu per orang, eh, ternyata cuma bayar 6ribu. Lumayan …

Jam 8 lewat kami sampai, ternyata sudah ramai sekali, bahkan sulit cari tempat parkir di arena Atlantis (kolam renang). Setelah dapat tempat parkir, buru-buru kami masuk, ternyata tidak begitu ramai, mungkin sebentar lagi.

Di loket atlantis, harus bayar 70ribu per org, berarti harus bayar berempat 280ribu. Pura-pura bertanya, “nggak ada discount mbak”. Ternyata mbaknya bilang, “ada pak, cukup tunjukan karcis masuk, ada potongan 50%”, lagi-lagi, wah kebetulan nih. Jadinya cuma bayar 140ribu.

Untung saya sedikt cerewet dan bertanya. Ada untungnya juga yah jadi cerewet. He he he … Coba kalau saya tdk tanya mungkin saya tdk dikasih discount deh.

Tapi apakah itu perilaku yang baik bagi customer services, tentu tidak bukan !

Coba anda jika ke carrefour, sebelum mereka memasukkan data belanja, selalu bertanya “ada kartu BCA carrefournya ?”, karena ada discount. Saya jadi kepikir untuk membuatnya, lumayan discount 5% setiap kali belanja. Jika dalam sebulan pasti belanja disana. Bukan berarti bahwa customer services carrefour sangat bagus, tapi menurut saya, lebih nyaman saja kami sekeluarga belanja disana.

Ingat discount ini, saya teringat beberapa hari yang lalu, kami juga sempat dibuat surprise dengan discount 50% dari salah satu restoran. Tentunya dengan menggunakan kartu kredit tertentu. Sebelum membayar, pelayannya bertanya, “ada kartu kredit A atau B, ada discount 50% pak” katanya mengingatkan.

Tapi jangan lupa untuk mengecek daftar makanan yg dituangkan dalam slip pembayaran. Karena, seperti hari itu, ada beberapa makanan yg tdk ada dalam hidangan yang kami pesan. Yah, cerewet sedikit sekali lagi perlu juga. Kalau tidak cerewet, dan langsung bayar saja, wah lumayan juga biayanya.

Mungkin anda punya cerita mengenai discount ayo donk berbagi !

Ditulis sambil menunggu anak-anak berenang !