Mengurangi Jumlah Ketidakhadiran dan Pengurangan Agent Contact Center

Cara Mengurangi Jumlah Ketidakhadiran dan Pengurangan Agent Contact Center

Lakukan percakapan dengan agent Anda. Cari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang menyebabkan ketidakhadiran tinggi. Analisis akar penyebabnya untuk mengetahui hal tersebut.

Rayakan selebrasi untuk para agent yang memiliki catatan kehadiran yang baik.

Semua fleksibilitas termasuk bekerja dari rumah dan lainnya tentu berbeda dengan ketidakhadiran.

Lakukan perbincangan yang jujur dan humanis kepada para agent untuk mencari tahu penyebabnya. Jika itu adalah sesuatu yang bisa Anda perbaiki, lakukanlah. Jika tidak, lakukan penerapan kebijakan kehadiran yang wajar.

Ketidakhadiran seringkali merupakan efek samping dari suatu hal yang lain. Cek fleksibilitas jadwal dan mintalah anggota tim Anda apa yang mereka butuhkan.

Bayar dengan baik, rekrut dengan baik, dan buat kebijakan kehadiran yang adil. Bangun suasana pekerjaan yang layak untuk didatangi setiap hari.

Tetapkan harapan saat agent dipekerjakan dan segera berbincang dengan mereka jika ada masalah. Jangan menunggu terlalu lama untuk melakukan percakapan yang sulit.

Biarkan karyawan Anda memiliki pengalaman dalam otonomi, penguasaan, dan yang terpenting, tujuan dalam pekerjaan mereka.

Terapkan jalur promosi yang memungkinkan peningkatan tanggung jawab, variasi, dan gaji dalam peran mereka sebagai agent, tanpa harus menunggu posisi manajemen terbuka.

Kembangkan komunikasi, pembinaan, dan keterampilan relationship pemimpin Anda.

Pertimbangkan untuk beralih ke model kerja tangkas – ini mempromosikan kolaborasi dan motivasi.

Sumber: Marois, Erica Strother. 2017. 11 Tips to Reduce Absenteeism and Attrition.