Kompas Blackberry

Ada sedikit yang berubah dalam pola saya membaca berita belakngan ini, dengan hadirnya kompas versi blackberry. Sangat menarik update tulisannya, karena ukuran fotnya juga besar, sehingga mudah dibaca. Ada notifikasi jika ada berita baru.

Walaupun belum begitu sempurna, cukup untuk memberikan informasi yang up to date. Beritanya juga beragam, politik, ekonomi, sosial, nasional, internasional, olahraga dan sebagainya.

Kita juga bisa mengirimkan info tersebut ke email, atau facebook, twitter. Sangat menarik, walaupun kayaknya perlu ditambahkan kesempatan bagi pembacanya untuk memberikan komentar. Mungkin berat, tapi saya kira hal itu bisa dilakukan. Siapa tahu dalam waktu dekat tersedia.

Dengan akses ke bb.kompas.com akan mudah bagi pengguna blackberry untuk download aplikasinya. Patut dicoba.

Apakah pola ini akan merubah cara kita membaca berita ? Apakah ini akan menghilangkan kehadiran media cetak ? Bagaimana mereka sanggup untuk membiayai operasionalnya, jika berharap dari iklan ?

Sejumlah pertanyaan mengusik untuk mendapatkan jawaban. Rasanya layar monitor blackberry sudah semakin kecil untuk membaca berita. Apakah saatnya untuk mengganti dengan iPad ? Atau kapan blackberry hadir dengan screen yang lebih lebar.

Atau mungkin juga mata saya yang sudah perlu alat bantu untuk memperbesar tulisan. Entahlah … !

Bagaimana dengan anda ?

Regards, Andi Anugrah

Sent from my BlackBerry® powered by Telexindo