Hal yang Paling Penting untuk Diketahui Tentang Kompetensi Pengalaman Pelanggan

Pengalaman pelanggan seringkali bekerja sangat reaksioner. Berikut adalah beberapa kompetensi pengalaman pelanggan yang patut Anda ketahui.

Pelanggan sebagai Aset

Ini adalah tentang bahasa baru yang ditetapkan untuk tim kepemimpinan, dan definisi baru dari keberhasilan yaitu, pelanggan sebagai aset. Tim kepemimpinan senior sangat sering dalam pertemuan, dan pertemuan-pertemuan tersebut biasanya memiliki irama teratur untuk mereka relatif terhadap masing-masing tim. Kompetensi ini adalah tentang mengubah struktur dari pertemuan-pertemuan. Pertemuan dimulai dengan berbicara tentang pelanggan, pelanggan sebagai aset, dan kebutuhan pelanggan – dan para pemimpin senior membahas hasil apa yang mereka lakukan. Tujuannya di sini adalah untuk memindahkan fokus pada pelanggan dan pengalaman pelanggan jauh dari daftar ‘senang bisa memiliki’ dan menjadi mesin pertumbuhan yang riil.

Menyelaraskan Pengalaman

Daripada menggerakkan pekerjaan dari atas ke bawah – yang biasanya merupakan tipikal struktur perusahaan – kami mengalihkan fokus ke diskusi berbasis pengalaman. Sebagai contoh:

Apa pengalaman yang didapat?
Apa pengalaman pembelian?
Apa pengalaman produk baru?

Hal ini pada akhirnya menggeser bagaimana sebuah perusahaan membawa produk ke pasar. Ini menciptakan perilaku baru yang tertanam tentang bagaimana sebuah perusahaan melakukan bisnis. Untuk melakukan pekerjaan yang efektif di sekitar kompetensi pengalaman pelanggan, Anda mencoba untuk secara mendasar mengubah cara perusahaan dan kepemimpinan tim melakukan bisnis dan berpikir tentang bisnis. Ini tidak terjadi dalam semalam, dan itu penting untuk diingat.

Jalur Mendengarkan Pelanggan

Keseluruhan beberapa saluran umpan balik pelanggan. Ini bukan hanya survei, tapi juga bukan hanya media sosial, namun semuanya. Aspek penting dari jalur mendengarkan pelanggan adalah memastikan bahwa Anda memetakan umpan balik yang Anda terima untuk pengalaman pelanggan. Anda perlu mendengarkan, kemudian memetakannya untuk perjalanan pelanggan. Jika Anda melakukan itu, aspek mendengarkan akan memiliki ROI.

Pengalaman tentang Tanggung Jawab dan Inovasi

Ini adalah suatu keharusan utama bagi pertumbuhan pelanggan yang sebenarnya. Anda perlu membuat pengalaman bahwa pelanggan dapat mengulangnya. Ini harus konsisten. Ini menjadi lebih penting di era media sosial. Ingat: sekarang, sebagian besar orang tahu bagaimana untuk mengabaikan iklan, bahkan jika mereka cantik. Tetapi orang-orang sangat banyak sehingga percaya pengaruh dan umpan balik dari teman-teman mereka, dan media sosial sangat besar untuk itu.

Hal besar yang dapat diambil di sini adalah pengalaman pelanggan mendesain kebutuhan metodologi menjadi proses yang ketat dalam organisasi Anda sebagai pengembangan produk. Banyak organisasi memulai jenis pekerjaan yang mereka tidak mengerti bahwa mereka belum ada di sana, tapi itu adalah di mana Anda perlu untuk mendapatkannya.

Kepemimpinan Satu Perusahaan

Bagaimana Anda mempekerjakan orang-orang? Bagaimana Anda menghapus proses yang menghambat produktivitas orang-orang Anda? Apa kosakata yang Anda gunakan? Apakah bersama? Metrik apa yang digunakan untuk mengevaluasi setiap pemimpin senior? Apakah ada akuntabilitas bersama?

Anda dapat memiliki produk atau layanan terbesar di dunia, tetapi tanpa organisasi dengan pengambilan keputusan yang efektif di mana para pemimpin senior menempatkan diri sama dengan kebutuhan pelanggan, Anda tidak akan tumbuh sebagai sebuah bisnis. Itu kepemimpinan satu perusahaan. (MZ)

Credits : Jeanne Bliss

http://customerthink.com/the-most-important-thing-to-know-
about-customer-experience-competencies/