Memenangkan Hati Pelanggan dengan Marketing yang Autentik

Saat ini banyak sekali iklan bertebaran, di televisi, radio, surat kabar tercetak maupun online, website, bahkan muncul pula iklan di media sosial. Persaingan antar brand seolah-olah hampir tidak bersekat. Membuat iklan baru dan kreatif saja belum cukup. Anda harus membuat melancarkan strategi marketing yang baik yaitu dengan membuat iklan yang autentik. Sesuatu yang autentik akan menjadi pembeda dan dan memiliki value added sehingga dapat memberikan peluang bisnis yang lebih besar. Bagaimana cara mewujudkannya?

Ceritakan Sebuah Cerita

Orang-orang suka mendengarkan cerita, apalagi jika cerita tersebut adalah cerita yang inspiratif. Masukkan cerita inspiratif ke dalam isi iklan Anda. Pelanggan akan tertarik dan memperhatikan iklan Anda kemudian akan mengingat iklan tersebut.

Emosional

Salah satu cara paling ampuh untuk membuat target audiens Anda memperhatikan dan mengingat Anda adalah membuat mereka merasakan emosi. Namun perlu diingat bahwa emosi yang perlu dilibatkan adalah emosi positif seperti kebahagiaan, kebanggaan, harapan, dan emosi positif yang kuat lainnya. Emosi positif ini akan diingat oleh audiens.

Jangan Menghasut

Semakin berkembangnya media berkomunikasi membuat masyarakat sadar akan hasutan. Iklan sebaiknya dibuat dengan tidak menitikberatkan pada suatu hal yang sensitif yang dapat menghasut audiens yang melihat dan mengingatnya.

Konsumen mencari brand yang bisa membuat mereka merasa terhubung. Pelanggan ingin tahu tentang perusahaan Anda, produk Anda. Mereka ingin tahu apakah mereka ramah lingkungan, apa sikap mereka terhadap masalah tertentu, dan lainnya. Pelanggan ingin memastikan bahwa uang mereka masuk ke perusahaan yang mendukung nilai yang sama dengan mereka. Ini berarti bahwa untuk menarik pelanggan baru, dan memastikan bahwa Anda mempertahankan pelanggan lama, Anda perlu menggabungkan nilai-nilai Anda ke dalam iklan Anda melalui tiga cara tersebut.

 

customerthink.com