Mengoptimalkan Media Sosial

Pelatihan Contact Center Social Media kembali diadakan pada hari ini (28/2) di Graha Seti. Sebanyak 12 peserta hadir untuk mengikuti pelatihan ini. Peserta berasal dari beberapa perusahaan antara lain dari Tiki JNE, Bank Mandiri, Perusahaan Gas Negara, dan Indosat Ooredoo.

Seperti biasa Andi Anugrah sebagai trainer mengawali pelatihan dengan sesi perkenalan yang dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing peserta yang dilakukan dengan menggunakan media WhatsApp yang sebelumnya sudah dibentuk sebuah grup. Materi pertama yang dibahas adalah seputar pelayanan yang diberikan melalui media sosial.

Peserta tidak hanya mendapatkan materi saja, namun juga diajak untuk berdiskusi bersama. Hasil diskusi kelompok inilah yang kemudian dipresentasikan oleh masing-masing kelompok. Selanjutnya dilakukan praktik menulis sesuai dengan tema yang diberikan. Praktik menulis ini kemudian di-share melalui WhatsApp Group.

Praktik menulis ini dilakukan sesuai materi kedua yang dipelajari yaitu keterampilan menulis. Salah satu hal esensial dari keterampilan menulis adalah membuat judul, menulis judul harus ada manfaatnya. Sebelum menulis, sebaiknya sudah menyusun kerangka yang terdiri dari ruang, waktu, topik, familiaritas, sebab-akibat, pemecahan masalah, anti klimaks, dan akseptabilitas.

Materi apa yang akan didapatkan oleh peserta kaitannya dengan menulis dan mengoptimalkan penggunaan media sosial? Nantikan! (MZ)