Menulis di Media Sosial

Media sosial menjadi salah satu alternatif platform untuk memberikan layanan kepada pelanggan. Memberikan layanan dengan tulisan bukan hal yang bisa dianggap remeh. Untuk itu, Contact Center Social Media pada bagian kedua membahas hal-hal yang berhubungan dengan keterampilan menulis di media sosial.

Hal mendasar yang harus dipahami adalah menyajikan tulisan yang mudah dipahami dan memberikan manfaat bagi pembaca. Penulisan juga harus berurutan atau runtut yang mencakup hal-hal berikut ini, ruang, waktu, topik, familiaritas, sebab-akibat, pemecahan masalah, anti klimaks, dan akseptabilitas.

Peserta ditantang untuk menuliskan judul yang menarik, paragraf pembuka, isi tulisan, dan paragraf penutup. Semuanya dilakukan bersama-sama di dalam WhatsApp Group.

Interaksi media sosial terdiri dari tiga macam yaitu blog atau post yang digunakan untuk edukasi, tweet yang digunakan untuk triggering, dan chat yang bersifat konsultatif. Selanjutnya, peserta diajak untuk menulis
dalam format media sosial, khususnya Twitter.

Manarik ya, seperti apa keseruan peserta dalam menuliskan hal-hal informatif melalui media sosial? Tetap bersama kami dalam Contact Center Social Media. (MZ)