Menyempatkan Liburan Bersama Keluarga di Tengah Kesibukan

Siapa bilang liburan di sela-sela hari kerja yang sibuk tidak memungkinkan? Berlibur di dalam kota bersama keluarga, terutama bagi yang sudah memiliki putra dan putri yang masih kecil sangat dibutuhkan. Anak-anak harus mendapatkan quality time bersama orang tuanya setidaknya satu hari dalam satu minggu.

Tidak perlu jauh-jauh atau mahal-mahal, yang penting bisa menjalin kebersamaan bersama putra dan putri serta seluruh anggota keluarga. Berikut informasi tempat wisata yang dapat dikunjungi bersama keluarga yang disusun dari berbagai sumber :

  1. Museum Fatahillah. Museum yang terletak di kawasan Kota Tua Jakarta ini adalah tempat yang sesuai untuk mengeksplorasi segala hal tentang sejarah kota Jakarta. Museum Sejarah Jakarta ini berdiri sejak tahun 1707 dengan gaya arsitektural neoklasik khas abad ke-17. Selain berlibur, anak-anak juga dapat belajar sejarah.
  2. Kidzania Jakarta. Konsep yang menarik ditawarkan oleh Kidzania, yaitu edukasi dan hiburan. Inilah salah satu destinasi wisata anak dan remaja di Jakarta yang disukai. Tempat wisata indoor ini berbentuk semacam replika kota yang sesungguhnya, Orangtua tidak diperkenankan ikut dalam kegiatan wisata anak selama berlangsung, tetapi orangtua didorong untuk menjadi penonton di Teater dan Stasiun TV. Selain itu, tersedia juga Parents Lounge, yakni tempat untuk orang dewasa bersantai selama anak-anak bermain.
  3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tak hanya populer bagi warga Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah atau TMII adalah pula destinasi populer bagi pengunjung dari luar Jakarta yang ingin berwisata di Jakarta. Taman Mini Indonesia Indah adalah tempat wisata menarik di Jakarta yang cocok dinikmati bersama keluarga. Hal ini terbukti dari ribuan pengunjung memadati tempat wisata ini, mayoritas terdiri dari anak-anak, kaum muda, dan orang tua.
  4. Kebun Binatang Ragunan. Tempat wisata yang satu ini cocok untuk membawa putra dan putri belajar tentang keanekaragaman hewan dan tumbuhan. Selain memperkenalkan putra dan putri tentang hewan dan tumbuhan, tempat ini juga sangat cocok untuk merefresh pikiran dari padatnya pekerjaan, karena tempat ini sangat sejuk dan nyaman.
  5. Ancol Dreamland. Seperti tempat wisata untuk keluarga pada umumnya, Ancol Dreamland menyajikan sejumlah wahana yang cocok dinikmati oleh semua golongan usia. Ada wahana Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi, atau Sea World yang disukai kaum muda dan anak-anak.

Tidak harus keluar jauh-jauh dari Jakarta, semua tempat wisata mulai dari wisata alam, sejarah, dan edukasi ada di Jakarta. Bahkan jika tak sempat, makan bersama keluarga dan anak-anak secara quality time bisa dilakukan agar tak jenuh dengan pekerjaan, sekaligus mendekatkan diri dengan putra dan putri. (MZ)