Persiapan Menuju Ujian

Pelatihan hari kedua bagi para Team Leader berjalan dengan lancar. Review aktivitas hari pertama dilakukan untuk me-refresh apa yang sudah dilakukan di hari pertama training. Setelah itu seluruh peserta mengerjakan latihan soal yang dilakukan selama kurang lebih 15 menit.

Selepas mengerjakan latihan soal, peserta kembali mempelajari materi seputar Manajemen Antrian. Latihan soal kembali dilakukan, kali ini mengenai Service Level. Materi yang dipelajari seputar Manajemen Antrian meliputi alur antrian pelayanan, aplikasi pengaturan antrian, kapasitas pelayanan, dan kecepatan pelayanan.

Materi selanjutnya adalah Manajemen Kualitas yang membahas mengenai persepsi kepuasan pelanggan, pengukuran kepuasan pelanggan, parameter kualitas pelayanan, serta alat bantu pengawasan kualitas. Selepas istirahat siang, peserta lanjut ke materi selanjutnya tentang Manajemen Kinerja.

Pada Manajemen Kinerja, Andi Anugrah menyampaikan materi yang meliputi produktivitas kerja, disiplin kerja, pengukuran kinerja agent, dan analisa kinerja agent. Latihan soal tentang KPI juga dikerjakan oleh seluruh peserta. Menjelang sore, peserta kembali menyelesaikan materi tentang Manajemen Penjadwalan yang membahas mengenai analisa beban pelayanan, perhitungan kebutuhan agent, simulasi jadwal kerja, dan alat bantu penjadwalan. Esok hari, peserta akan menghadapi ujian akhir. Semoga sukses! (MZ)