Rahasia Pemimpin Pemasaran

Pemasaran modern adalah campuran dari matematika dan sihir – Anda memerlukan wawasan yang diambil dari data yang besar, tetapi Anda juga harus dapat terhubung dengan pelanggan. Dibutuhkan bakat khusus untuk dapat menggabungkan dua pendekatan ini dan menggunakan alat-alat teknologi canggih untuk membuat koneksi yang kuat dengan penonton. Infografik dari Bain & Company berikut menggunakan informasi dari survei pemasar dari 436 perusahaan di Amerika Utara, dan melihat taktik yang digunakan oleh pemasar yang meningkatkan penjualan dan pangsa pasar lawan mereka yang kehilangan penjualan dan pangsa pasar. Mari kita lihat apa yang mereka lakukan benar.

Ada beberapa ciri-ciri yang membedakan pemimpin pemasaran terpisah dari pak, ketika datang ke strategi pemasaran digital mereka. Untuk satu hal, kebiasaan belanja mereka: pemimpin pemasaran cenderung menghabiskan dua kali lebih banyak dolar pemasaran pada kendaraan digital, dan jauh lebih sedikit di televisi. Hal lain yang mereka lakukan adalah menggunakan pengujian A / B untuk menarik tajam kampanye mereka, mereka tiga kali lebih mungkin untuk menggunakan hasil tes untuk mengubah pengeluaran kampanye mereka. Bahkan, pemimpin pemasaran lebih mengandalkan pada data ketika datang untuk pengambilan keputusan secara keseluruhan. Dibandingkan dengan pemasar lain, mereka tiga kali lebih mungkin untuk mempertimbangkan data saat membuat keputusan. Mungkin ini adalah mengapa mereka membuat keputusan dua setengah kali lebih cepat.

Pemimpin pemasaran juga lebih terlibat dalam membuat keputusan kreatif daripada rekan-rekan mereka. Dibandingkan dengan pemasar lain, pemimpin pemasaran dua kali lebih mungkin untuk memiliki kegiatan kreatif yang membentuk merek mereka. Mereka cenderung untuk melakukan lebih sedikit outsourcing – mereka 50% lebih mungkin untuk berinvestasi di dalam rumah keahlian pemasaran digital dan alat-alat.

secrets-of-marketing-leaders-infographic-768x1777

Jadi apa langkah pertama yang harus Anda ambil di jalan Anda untuk menjadi pemimpin pemasaran?

  1. Melukiskan gambaran holistik pelanggan. Jangan hanya mengandalkan angka-angka dan data analisis – memadukannya dengan lebih banyak interaksi manusia secara langsung seperti umpan balik pelanggan.
  2. Mendorong secara emosional. Terhubung dengan pelanggan Anda pada tingkat yang lebih manusiawi, dengan mendengarkan dan menanggapi umpan balik mereka.
  3. Tetap gesit dan berani. Terus berkembang berdasarkan hasil pengujian kampanye. Titik pengujian adalah untuk menunjukkan apa yang tidak bekerja, jadi ketika Anda menemukannya, singkirkan. Bekerja pada peningkatan apa yang bekerja, dan terus mencoba hal-hal baru. (MZ)

Credits : Louis Foong

http://customerthink.com/secrets-of-marketing-leaders/