Seputar kita

Duduk santai di sebuah mall dekat rumah, terlihat 2 orang kakek duduk ngobrol santai sambil menikmati makanan dan minuman khas sebuah restoran. Masih sempetnya … ?

Salah seorang kakek ditemani oleh seorang penjaga atau lebih tepatnya suster. Dia terlihat sibuk melayani kemauan si kakek. Dengan seragam khas pembantu, mirip baby sister, cuma seragamnya warnanya bukan putih. Melainkan berwarna biru.

Si suster dilengkapi dengan handphone untuk menerima telepon dari majikannya barangkali. Karena terlihat si suster menerima telepon dan kemudian menyampaikan pesan tersebut ke si kakek.

Sesekali si suster juga meninggalkan mereka berdua asyik ngobrol, entah apa yang mereka bicarakan ? Tidak terdengar dari tempat saya duduk. Yang jelas sangat serius, tidak ketawa mereka, seperti layaknya kami yang duduk ngobrol sekeluarga.

Usianya mungkin diatas 70 tahun. Terlihat dari raut wajahnya yang mirip bapak saya yang juga sudah berumur 70 tahun.

Saya jadi berpikir, apakah kita akan mengalami masa-masa seperti itu? Masih segar bugar, menyempatkan diri ngobrol santai bersama rekan sejawat di usia tua. Ditemani oleh suster, bukan anak-anak, yang sekarang suka merengek meminta ditemani jalan-jalan.

Wah, hidup memang harus dinikmati pada masanya … !

Regards, Andi Anugrah

Sent from my BlackBerry® powered by Telexindo