Slow down

Jika anda menyadari bahwa waktu seakan bergerak terlalu cepat, cobalah sesekali berada dirumah seharian dan tidak melakukan apa-apa. Dan jangan tidur ! maka waktu akan berjalan sangat lambat, dari meja makan, nonton dan baca koran, buku atau majalah. Dari teras depan, atas, sampai teras belakang.

Sesekali merasakan waktu berjalan lambat terasa penting untuk mengatasi kejenuhan akibat cepatnya waktu berlalu. Terkadang saya merasa waktu sangat cepat, pada saat saya datang pagi-pagi ke kantor. Baru meeting dengan 1 atau 2 staf, tak terasa waktu sudah menjelang makan siang. Setelah makan siang, beberapa rutinitas dilalui, bikin proposal maka tak terasa jam sudah menunjukkan 17:00, waktunya pulang.

Bagaimana jika anda mengalaminya setiap hari, waktu bergerak cepat, dan belum terasa apa yang dilakukan hari ini, tapi ternyata waktu sudah berlalu. Anda tidak akan bisa mengambil kembali hari yang sudah berlalu, pastinya !

Melakukan hal-hal berbeda untuk mengisi rutinitas penting juga, sehingga rasa jenuh dapat diatasi. Jika anda tipikal selalu cepat merasa jenuh pada suatu kegiatan, maka anda cocoknya pada bagian yang menangani proyek atau pengembangan call center. Bukannya berapa pada bagian operasional, karena rutinitas tidak dapat dihindari dalam operasional call center. Melayani hal yang sama seharian mungkin saja terjadi.

Masalahnya jika anda sudah berada didalamnya, bagaimana mengatasinya? Solusinya adalah lakukan metode “slow down”, beberapa hal jangan lakukan terburu-buru, take it easy, sit back untuk melihat dalam rutinitas apakah ada kreativitas yang dapat dilakukan?

Jika anda terjebak dalam pola kerja yang sama, terkadang kita tidak dapat memikirkan “apa yang dapat dilakukan dengan lebih baik?”. Coba lihat segala sesuatunya jika berjalan lambat, mungkin disitu anda bisa melihat dari kacamata yang berbeda. Bukankah begitu?

Semoga bermanfaat !

Regards, Andi Anugrah

Sent from my BlackBerry® powered by Telexindo

The Best CC Indonesia 2009, Don't miss it !