Televisi Tua

20140208-171420.jpg Sebuah televisi tua terpasang di salah satu ruangan, entah sudah berapa lama umurnya. Mungkin 10 atau 15 atau bahkan 20 tahun, yang pasti TV itu masih menyala dan dapat menerima siaran TV dengan antena yang tersedia.

Perubahan terus terjadi, TV yang tadinya terpasang di ruang tamu, akhirnya berpindah ke kamar, dan mungkin juga akhirnya menjadi sampah elektronik. Kehadiran TV layar lebar, lebih tipis dan mudah digantung di dinding, menggantikan perangkat ini. Apakah siaran TVnya berubah ? Ya, tentu saja, kualitas gambarnya jauh lebih jernih, cerah dan berwarna. Namun dari segi kualitas tontonan, belum tentu, malah mungkin jauh lebih buruk. Setuju ?

Tak peduli Anda setuju atau tidak, yang jelas TV tua ini memberikan inspirasi bagi saya untuk menulis sesuatu. Bahwa perubahan itu terus terjadi, dan akan hadir penampilan baru yang lebih baik, namun isinya belum tentu jauh lebih baik atau mendidik.

Sebuah perusahaan juga begitu, akan lahir kompetitor baru yang lebih bagus, kreatif dan penampilan lebih segar. Dan inilah tantangan yang harus dihadapi, bersiap mengubah penampilan, sehingga tetap menarik mengikuti perkembangan. Namun jangan dilupakan, bahwa penampilan yang baik, harus dibarengi dengan isi yang lebih berkualitas.

Berharap bahwa Telexindo Bizmart terus tumbuh dan memberikan penampilan yang lebih segar dan tetap mempertahankan kualitas dari isinya.

Semoga berkenan adanya.