Test

Setelah lama tidak pernah menulis di blog saya, pagi ini kembali saya coba menuangkan ide melalui blog ini. Jika selama ini semua ide langsung dikirimkan ke idcallcenter atau ditulis di majalah icallcenter, maka saya mencoba mendokumentasikannya di blog.

Terkadang kita memiliki ide, tapi sulit untuk menuangkannya dalam tulisan, kenapa demikian. Umumnya kita lebih mudah untuk mengatakan sesuatu dibandingkan menuliskannya. Ide biasanya sudah ada dikepala, tapi begitu berhadapan dengan komputer, entah apa yang mau ditulis.

Tips saya adalah, just do it, menuliskan apapun tuliskan saja, nanti juga mengalir sendiri. Jangan melakukan koreksi dulu terhadap tulisannya dan jangan membaca ulang sebelum selesai idenya keluar, karena itu akan mempengaruhi ide anda untuk keluar.

Termasuk salah tanda baca, atau salah ketik, abaikan saja dulu. Yang penting idenya tertuang, karena ide itu lebih cepat dari kecepatan tangan anda mengetik. Jadi daripada terlewatkan, ada baiknya diketik saja dulu.

Bagaimana gaya menulisnya, terserah kita, mau jungkir balik juga bisa, nanti setelah selesai semuanya baru koreksi. Kata-kata yang kurang ditambahkan dan kesalahan pengertian bisa diperbaiki. Pada saat koreksi tersebut, maka anda akan bisa mengerti apa yang telah anda tuangkan, jika anda sendiri tidak mengerti, maka kemungkinan besar orang juga tidak. Lakukan perbaikan, tapi jangan merombak semua isi tulisan. Jika tidak, maka anda tidak akan selesai-selesai dengan tulisan idenya.

Tulisan test ini ditulis dipagi yang indah di hari sabtu tanggal 21 maret 2009. Semoga langkah awal yang baik untuk mengisi blog secara berkelanjutan. Benarkan ?