Bintang

Celoteh Pagi : Bintang
Instagram : @telexindobizmart

Gugusan bintang digunakan pelaut bugis-makassar untuk menjelajahi samudera. Gugusan bintang menjadi tanda untuk utara dan selatan, sehingga menjadi panduan arah perahu bagi suku bugis-makassar. Gugusan bintang juga digunakan sebagai tanda adanya musim untuk menangkap ikan atau adanya bencana yang akan datang. Begitulah gugusan bintang menjadi sesuatu yang layak dipelajari oleh pelaut, dari masa ke masa.

Dalam sepak bola juga ada bintang lapangan. Seorang pemain yang mampu menguasai jalannya permainan, sehingga bisa mencetak gol dalam setiap permainan. Namun bintang lapangan tidak hanya yang rajin mencetak gol, bisa juga pemain yang banyak membantu dalam terjadinya gol. Mungkin juga pemain yang bisa mempengaruhi rekan-rekannya untuk memenangkan pertandingan.

Bintang film, apakah seseorang yang berprestasi dalam sebuah film ? Atau kita mengenal semua pemain film adalah bintang film. Pemain film yang menjadi bintang, akankah menjadi pusat perhatian dari semua tokoh yang ada dalam film. Ya, tentu saja. Namanya juga bintang, pastinya mendapatkan perhatian. Walaupun perannya hanya pemeran pembantu, tetap ia menjadi bintang film.

Adakah bintang yang lain ? ada teman saya yang namanya Bintang. Walaupun kurang berprestasi, tetapi orang tuanya sudah terlanjur memberikan nama Bintang. Mungkin justru namanya menjadi beban, sehingga ia sulit menjadi bintang yang sebenarnya. Yang jelas ia tetap menjadi bintang bagi dirinya, atau keluarganya. Semangat kawan, semoga Anda selalu sehat dan masih mengingat saya, karena lewat tulisan ini menandakan saya masih mengingat Anda.

Bintang yang lain ? Ada bintang kelas, yang biasanya mempunyai nilai prestasi yang tinggi atau menjadi juara kelas. Kalau yang paling cantik, tidak disebut bintang kelas, akan tetapi menjadi primadona kelas. Seperti nama pemain sepak bola yah? Itu loh, Maradona. Nggak kenal ya? hmmm … tidak apa-apa, belum tentu seorang bintang dikenal oleh semua orang.

Jadi kalau Anda menjadi bintang, Anda tidak perlu khawatir. Belum tentu semua orang mengenal anda. Tidak perlu selalu membawa pena di kantong, karena belum tentu ada orang yang berminat meminta tanda tangan. Anda masih bisa makan bubur ayam di warung pinggir jalan dengan santai. Yah, dinikmati saja.

Sepertinya, celoteh pagi harus diakhir dengan perbincangan mengenai bintang. Pastikan Anda juga menjadi bintang dalam pelayanan contact center. Bisa jadi dengan meraih medali platinum dalam ajang The Best Contact Center Indonesia Anda menjadi bintang dalam pelayanan. Berharap, siapapun yang menang di ajang tersebut mendapatkan kesempatan yang lebih baik di perusahaan atau lembaganya. Semangat untuk menjadi bintang. #CelotehPagi (AA)