Telexindo-logo

Contact Center Data Analytics with Power BI

Kemampuan untuk melakukan analisa saat ini sangat diperlukan. Sering kali kita terhambat dalam melakukan analisa karena masih banyak proses manual yang dilakukan dalam membuat reporting dan monitoring voice of customer. Akan lebih mudah apabila pekerjaan yang berulang dapat diproses dalam bentuk otomatisasi pekerjaan.

Dalam operasional contact center, interactive dashboard dapat membantu mempercepat dan mempermudah melakukan analisa. Proses reporting yang biasanya membutuhkan banyak waktu akan menjadi lebih singkat melalui interactive dashboard yang dapat menunjukan kondisi operasional layanan contact center secara real time.

Membuat interactive dashboard tidak selamanya membutuhkan tools yang rumit. Dashboard dapat dibentuk dengan menggunakan Microsoft Power BI, sebuah aplikasi dengan fitur perangkat yang simple namun memiliki manfaat yang besar dalam menunjang kebutuhan analisa di perusahaan.

Objektif

  • Meningkatkan kemampuan pengolahan data voice of customer
  • Meningkatkan pemahaman mengenai otomatisasi pekerjaan dan manfaatnya bagi perusahaan
  • Melatih peserta dalam membuat contact center interactive dashboard
  • Meningkatkan kemampuan analisa kebutuhan pelanggan, tren layanan, peluang pengembangan, alasan perbaikan, dan lain-lain

Materi Belajar

Modul 1: Power BI Introduction

Memperkenalkan aplikasi Ms. Power BI, manfaat dan keunggulannya.

Modul 2: Data Preparation

Membahas dan mempraktikan pengolahan data kotor menggunakan spreadsheet menjadi data yang siap diproses untuk tahapan visualisasi.

Modul 3: Create Interactive Dashboard

Membahas dan mempratikan cara membuat interactive dashboard menggunakan Ms. Power BI.

Modul 4: Customize Dashboard Visualization

Membahas dan mempraktikan kustomisasi dashboard reporting dan monitoring voice of customer sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Modul 5: DAX Basic

Membahas bahasa pemograman yang ada pada Microsoft Power BI, untuk mengolah data basic.

Modul 6: Update & Publish Dashboard

Membahas dan mempraktikan cara mengupdate dan publish dashboard yang telah dibuat untuk memudahkan monitoring & delivery report.

Kebutuhan

  • Setiap peserta harus dapat menggunakan aplikasi Microsoft Excel atau Google Sheet.
  • Setiap peserta harus dapat membaca laporan aktivitas contact center, utamanya terhadap laporan voice of customer.
  • Setiap peserta harus mengintsall aplikasi Microsoft Power BI dan memastikan aplikasi siap digunakan.

Target Peserta

Team Leader, Desk Control, Supervisor, Reporting, Quality Assurance

TRAINER

LUTFI RESTU SUHENDAR merupakan trainer yang berfokus pada pengembangan layanan contact center, data analytics, customer experience dan business improvement. Beliau merupakan tenaga terlatih dan praktisi berpengalaman. Memiliki berbagai macam sertifikasi, khususnya Certified Contact Center Supervisor dan Certified Trainer in TFT Delivery Advance. Memiliki beberapa prestasi, seperti: Platinum Award for The Best Supervisor TBCCI 2017, 1st Winner for Best Intructure, dll.

Pada awal karirnya bekerja di PT Astra Honda Motor sebagai Senior Contact Center Analyst & Data Scientist selama lebih dari 5 tahun. Memiliki berbagai macam project pengembangan contact center maupun data analytics untuk pengembangan perusahaan, seperti: Real-time Dashboard Voice of Customer, Predictive Analytics for Increase Leads, dll. Saat ini bekerja di salah satu perusahaan besar Online Travel Agency (OTA) di Indonesia sebagai CX Insight & Analytics.

TANGGAL PELAKSANAAN

  • Dilaksanakan secara offline (Jakarta)
  • 14 & 21 Mei 2022. Pukul 08.00 – 17.00 WIB

BIAYA PELATIHAN

  • Biaya Rp 4.500.000,- per Peserta.
  • Biaya belum termasuk PPN 10%.
  • Termasuk: Konsumsi, hardcopy modul pelatihan dan sertifikat kepesertaan
  • Biaya tidak termasuk: perangkat komputer

SYARAT & KETENTUAN

  • Penutupan pendaftaran 1 minggu sebelum kegiatan.
  • Pembatalan dalam waktu 7 hari dari tanggal mulai pelatihan tidak berhak untuk mendapatkan pengembalian biaya pendaftaran dan proses invoice tetap dilakukan.
  • Jika Telexindo Bizmart harus membatalkan pelatihan untuk alasan apapun, Telexindo Bizmart akan bertanggung jawab untuk mengembalikan pembayaran sesuai dengan biaya pendaftaran yang diterima.
%d bloggers like this: