Corporate Competition? Why Not?

Foto bersama peserta dengan Dewan Juri

Lomba Korporat TBCCI 2019 yang mulai diselenggarakan pada tanggal 4 September memberikan pengalaman penuh makna bagi para peserta. Bertempat di hotel Shangri-La lantai 3, Lomba diselenggarakan di 4 ruangan yang berbeda lomba yaitu ruang Medan, Denpasar, Yogyakarta dan Bandung. Pada pukul 07:30 WIB saat meja registrasi dibuka para peserta telah bersiap untuk mengisi lembar registrasi. Terlihat raut muka yang penuh semangat untuk menampilan materi lomba korporat dengan baik.

7 sub-kategori lomba yang diperlombakan pada Lomba Korporat 2019 yaitu The Best Operations, Technology Innovation, Digital Media, Customer Experiences, Business Contribution, Employee Engagement dan People Development. Ke 7 sub-kategori lomba tersebut diikuti oleh lebih dari 30 perusahaan (BUMN dan Swasta) beberapa diantaranya adalah BCA, Nestle, AHM, OJK, Linknet, Prudential, Pertamina, KCI, Tokopedia, OVO, BI, Coca Cola, KLIP, Enseval, Tiki JNE, BPJS, OCBC, Bea Cukai, Sompo, EXA, PGN, AAI, KAI, PLN, DBS, DHL, BukaLapak, BNI, BTN, PUSINTEK dan DJPb.

Dinilai dengan Dewan Juri Internasional, peserta yang mengikuti Lomba Korporat ini diharuskan menyampaikan materi lomba menggunakan bahasa asing (Inggris). Jadi mereka bukan hanya mempersiapkan materi yang akan disampaikan namun mereka juga mempersiapkan kemahiran dalam berbahasa asing (Inggris).

Tim Prudential sedang membawakan presentasi menggunakan bahasa asing (Inggris)

Beberapa diantara mereka ada yang membawa peralatan pendukung seperti banner kecil yang akan dipasang disamping kanan dan kiri layar projector saat mereka melakukan presentasi. Seperti yang dilakukan oleh salah satu tim dari Prudential yang dengan semangat membawa perlengkapan presentasinya. Bukan hanya sekedar membawa alat presentasi, mereka juga mempersiapkan materi yang akan dipresentasikan dengan matang, sehingga pada saat membawakan materi mereka penuh percaya diri demi meyakinkan Dewan Juri. (WH)