Indikator Sehat

Celoteh Pagi : Indikator Sehat
Instagram : @telexindobizmart

Terkadang kita melupakan bahwa kesehatan adalah nikmat yang luar biasa yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Kita terkadang mengabaikan untuk menjaga kesehatan diri seperti mengkonsumsi makanan yang kurang sehat, makan berlebihan atau kurang tidur. Kita terkadang malas bergerak, kurang olah raga atau terlalu banyak duduk, sehingga otot-otot kaku.

Mensyukuri berkah yang diberikan dengan menjaga kondisi kita tetap prima, sehingga dapat melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Yakinlah bahwa sistem tubuh kita begitu sempurna, sehingga dapat mendeteksi hal-hal tertentu yang menjadi indikator untuk mengambil keputusan penting. Begitu anda merasakan ada indikator tertentu yang terganggu, maka segera melakukan perbaikan.

Seseorang dapat mengalami alergi terhadap suatu kondisi, bisa alergi terhadap cuaca panas atau dingin, alergi terhadap makanan tertentu, atau alergi terhadap kondisi udara. Tubuh kita juga bisa menjadi panas pada saat ada gangguan, tubuh kita juga terkadang mengeluarkan bau, bisa juga berupa keringat atau gas buang. Berbagai saluran dalam tubuh kita bisa memberikan indikator tertentu dan biasanya kita serahkan hal ini kepada dokter atau laboratorium.

Pada saat kita buang air seni atau urine, warna dari urine yang kita keluarkan bisa menunjukkan kondisi tubuh kita. Warna kuning yang pekat atau merah dapat disebabkan oleh suatu penyakit, misalnya infeksi atau luka di saluran kemih, dan kerusakan sel darah merah. Bisa juga disebabkan oleh obat, makanan, dan minuman yang dikonsumsi. Jika terjadi gangguan bisa lakukan konsultasi ke dokter. Saat ini banyak aplikasi dokter online yang tersedia untuk membantu.

Perubahan warna urine dapat terjadi karena beragam hal, mulai dari yang tidak berbahaya hingga yang dapat berakibat fatal. Jadi, kita tetap perlu memperhatikan dengan baik kondisi urine. Jika anda merasa tidak minum obat, maka memperbanyak minum air putih akan membantu anda mengurangi dampak dehidrasi. Nah, pastikan anda minum air putih sebanyak minimal 2 liter per hari atau 8 gelas.

Itu hanya salah satu indikator, bijak mengenali tubuh kita dan memutuskan untuk melakukan tindakan. Bertanya kepada yang ahli perlu untuk mendapatkan pandangan. Hal yang sama juga terjadi pada kondisi operasional contact center atau pelayanan kita. Ada indikator-indikator yang digunakana untuk mengenali berbagai hambatan atau gangguan yang terjadi. Kemampuan analisis dan mengambil kebutuhan penting untuk menjaga kondisi kesehatan pelayanan perlu menjadi perhatian.

Deteksi awal yang baik akan membantu kita untuk mengatasi berbagai tantangan yang mungkin terjadi dan berisiko terhadap beban biaya. Semangat memberikan pelayanan, pastikan tubuh dalam kondisi sehat dan prima, sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima. Salam sehat. #CelotehPagi (AA)