Mendapatkan Apresiasi Saat Wabah Corona Menghantui

Haryati, Karyawan Telexindo Bizmart yang ditempatkan di mitra kerja Erha Apothecary Grand Indonesia

Ternyata di tengah kegemparan pandemi virus Corona ini, beberapa karyawan dari berbagai perusahaan masih harus berjuang melayani pelanggan dengan WFO (Work From Office). Bertugas melayani pelanggan saat keadaan masih belum kondusif tentu memiliki tantangan tersendiri. Tantangan tersebut berupa kesulitan saat menjelaskan kepada pelanggan mengenai produk yang ditanyakan, selain harus dapat menjelaskan dengan jelas nada mereka juga harus tetap terdengar ramah. Mengingat penggunaan masker pelindung yang sedikit mempersulit karyawan untuk berbicara dengan jelas.

Seperti salah satu karyawan Telexindo Bizmart yang ditempatkan di mitra kerja Erha Apothecary Grand Indonesia, yang bernama Haryati. Berawal dari kegiatan WFO yang Haryati lakukan pada hari Senin, 23 Maret 2020. Tidak ada perbedaan yang begitu berarti dalam melayani pelanggan, Haryati dan tim yang saat itu berjumlah 7 orang. Seperti biasa, melayani pelanggan dengan sepenuh hati. Walaupun harus memakai Alat Pelindung Diri berupa masker, Haryati terus menjelaskan keunggulan produk Erha DNA kepada pelanggan.

Pasalnya untuk menarik customer membeli produk dan menjelaskan kepada pelanggan mengenai produk Erha DNA tidaklah mudah. Karena produk Erha DNA adalah Personalize skin care yang mana banyak sekali orang belum tahu tentang produk Personalize skin care tersebut. Haryati dan tim yang jaga pun harus benar-benar memahami produk yang ditawarkan. Seperti 3 macam alat utama di Erha DNA, yaitu moisture tester, DNA swab, dan skin lens. Semua itu harus benar-benar dipahami oleh tim yang bertugas.

Meskipun dirinya cukup khawatir dengan keadaan yang terjadi saat ini, Haryati selalu mengutamakan layanan yang terbaik terhadap pelanggan. Hal tersebutlah yang menjadi pemicu bagi Management Erha Apothecary Grand Indonesia untuk memberikan apresiasi kepada tim yang tetap bertugas di tengah pandemi virus Corona ini. Kegigihan dan keuletan atas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan patut diberikan apresiasi.

Untuk memberikan penghargaan kepada tim yang bertugas, Management Erha Apothecary Grand Indonesia memberikan sebuah bucket bunga mawar berukuran sedang berwarna putih. Pemberian bunga tersebut adalah sebagai wujud apresiasi agar karyawan lebih termotivasi lagi dalam melayani pelanggan. Dan sebagai rasa terima kasih Management Erha Apothecary Grand Indonesia karena tim yang bertugas di waktu tersebut telah menunjukkan performa yang terbaik.

Haryati pun mengaku senang dengan apresiasi yang diberikan oleh Management Erha Apothecary Grand Indonesia, dirinya semakin merasa termotivasi dan ingin terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan. Haryati juga berharap bahwa dirinya dan tim selalu sehat dan aman sehingga dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik dalam kondisi apapun.

Selamat bertugas, dan semangat melayani! (WH)