Recruitment Process by Partnership Team

Rekrutmen Batch 2 hari Jum’at 9 Agustus 2019

The Right Man in The Right Place adalah konsep perumpamaan sederhana bagaimana menempatkan seseorang sesuai dengan keahliannya. Dalam hal tersebut diperlukan upaya untuk menilai dan menggali kompetensi seseorang untuk memahami nilai-nilai yang ada pada dirinya, kemudian disesuaikan dengan bidang yang tepat untuk orang tersebut. Seperti salah satu tugas tim PMO (Partnership Management Officer) PT. Telexindo Bizmart yaitu melakukan rekrutmen dan interview terhadap kandidat dan menempatkannya di tempat dan bidang yang tepat.

Pada hari Jum’at tanggal 9 Agustus 2019 tim partnership mengadakan kegiatan rekrutmen di Gedung Graha Seti, Tebet. Kegiatan rekrutmen yang dilakukan oleh tim partnership terdiri dari dua tahap yaitu interview dan psikotest. Kegiatan yang dilakukan dua kali dalam seminggu tersebut dimulai pukul 09:00 WIB sampai dengan selesai dan terbagi atas 2 batch.

Kegiatan rekrutmen dilakukan untuk mencari kandidat yang sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan dari masing-masing mitra kerja PT. Telexindo Bizmart. Beberapa keahlian yang wajib dimiliki oleh kandidat agar dapat lulus dalam proses rekrutmen adalah komunikatif dan antusias.

Kandidat mengisi formulir pada aplikasi PT. Telexindo Bizmart menggunakan smartphone

Kegiatan rekrutmen dimulai dengan mengisi formulir biodata atau yang biasa disebut dengan partikular pada aplikasi PT. Telexindo Bizmart menggunakan smartphone. Setelah mengisi formulir, kandidat melaksanakan kegiatan psikotest untuk mengukur tingkat kemampuan dasarnya. Setelah proses rekrutmen seperti interview dan psikotest terlaksana, tim partnership akan merekomendasikan kandidat sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan oleh beberapa mitra kerja PT. Telexindo Bizmart. (WH)