Sharing is Caring Bersama BFI Finance

Sharing is Caring”, sebuah kalimat sederhana yang memiliki arti mendalam yaitu berbagi adalah suatu bentuk perhatian. Kegiatan berbagi dapat dilakukan oleh siapapun dan dalam bentuk apapun, seperti sebuah kegiatan yang diadakan oleh BFI Finance salah satu perusahaan yang bergerak dibidang keuangan dengan kegiatan utama perusahaan adalah menjalankan usaha pembiayaan dalam bentuk penyediaan dana atau barang modal berbentuk sewa pembiayaan dan pembiayaan konsumen.

Pada 7 Februari 2020 BFI Finance menyelenggarakan acara seremonial penyerahan reward kepada pemenang Crash Program Telemarketing BFI tahun 2019 – HUNTER (HUMBLE AND FUN TELEMARKETING) sekaligus launching Crash Program Telemarketing tahun 2020 – OLIMPIADE (COLLABORATION MAKE POSSIBLE TO ACHIEVE BEYOND EXPECTATION). Acara tersebut diadakan sebagai bentuk apresiasi yang diberikan oleh BFI Finance kepada para karyawannya.

Dihadiri oleh sekitar 250 karyawan, BFI Finance kali ini mengundang Andi Anugrah selaku Direktur PT Telexindo Bizmart untuk menjadi pembicara di sesi sharing acara “CRASH PROGRAM CEREMONIAL OF HUNTER 2019 & LAUNCHING OLIMPIADE 2020”. Telexindo dan BFI Finance telah menjalin kerjasama dari tahun 2013 hingga saat ini. Pertumbuhan bisnis yang begitu pesat mendorong Telexindo untuk selalu membantu dan mensupport client-nya untuk selalu maju.

Pada kesempatan ini, Andi Anugrah mengawali sesi sharing dengan memperkenalkan tepuk contact center kepada seluruh karyawan dan manajemen BFI Finance yang hadir. Andi memperkenankan karyawan secara bergulir satu persatu untuk mencoba tepuk contact center.

Acara yang diadakan di Lantai 10 Head Office BFI Finance ini, seketika menjadi ramai. Dilanjutkan dengan bercerita mengenai pengalaman pribadinya dalam membangun perusahaan Telexindo, Andi memaparkan bahwa perjalanannya tidak selalu lancar. Dirinya pernah dihadapi oleh kondisi terpuruk dalam membangun perusahaan. Hal tersebut tidak membuat Andi menyerah, semangatnya untuk terus berjuang dan bangkit tumbuh secara perlahan. Hingga akhirnya ia mampu membangun Telexindo yang mulai berkembang dengan pokok bisnis yang yang bergerak di bidang Training, Consulting dan Outsourcing.

Andi juga menyampaikan satu fakta bahwa seorang pemimpin perusahaan umumnya berasal dari unit sales/marketing. Hal tersebut ia sampaikan guna membangkitkan motivasi para karyawan yang hadir. Sesi sharing ini lebih banyak diisi dengan diskusi dan interaksi antara karyawan dengan Andi Anugrah. Dilengkapi dengan sesi tanya jawab seputar dunia contact center dan telesales, Andi juga membagikan buku yang dirinya tulis kepada para karyawan yang telah memberikan pertanyaan.

Salah satu pertanyaan yang diajukan oleh salah satu karyawan adalah bagaimana agar contact center sukses selalu sukses. Jawaban dari Andi Anugrah adalah dengan memberikan dan menjaga pelayanan yang terbaik (service excellent) maka contact center akan selalu sukses.

Sesi sharing usai, dilanjutkan dengan sesi pembagian penghargaan baik dari Telexindo maupun BFI Finance untuk seluruh karyawannya. Pemberian reward yang rutin dilakukan stiap tahunnya ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi karyawan dalam bekerja. (WH)

Leave a Reply