Telexindo-logo
Product-icon

First Step to Contact Center Service Training

26 Januari 2023

Metode: Pertemuan tatap muka

Keterampilan komunikasi merupakan kemampuan dasar yang harus Anda miliki jika ingin bekerja di dunia contact center. Pengetahuan dan keterampilan komunikasi dapat mendukung seseorang dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan serta menjalin relasi bisnis dalam jangka panjang.

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu mengimplementasikan kompetensi Agent atau Customer Service dilingkungan bekerja. Kompetensi Agent atau Customer Service meliputi peserta akan dapat menjelaskan peranan contact center, menerapkan keterampilan komunikasi, meningkatkan pelayanan berkualitas dan memecahkan permasalahan mengenai pengenalan dan penanganan pelanggan contact center. Melalui program sertifikasi ini, perserta akan mendapatkan tryout dan ujian materi sebagai bekal dalam memberikan pelayanan dan mengukur kemampuan akhir peserta sebagai Agent atau Customer Service Contact Center.

OBJEKTIF

  • Peserta akan dapat menjelaskan peranan contact center dan tanggung jawab agent contact center.
  • Peserta akan dapat menerapkan keterampilan komunikasi dalam proses pelayanan contact center.
  • Peserta akan dapat menganalisis kebutuhan pelanggan dalam proses pelayanan berkualitas contact center.
  • Peserta akan dapat menerapkan metode pengembangan kompetensi sebagai agent contact center.

MATERI BELAJAR

Materi 1: Pengantar Contact Center

Membahas mengenai Kanal Pelayanan, Peranan Contact Center, Jenis Pelayanan, Tugas Pokok Agent Contact Center, Kompetensi, Sikap dan Perilaku, Pengetahuan Agent, Kesempatan Nilai Tambah, Kinerja Agent, Pengembangan Diri

Materi 2: Keterampilan Komunikasi

Membahas mengenai Kemampuan Berbicara, Kemampuan Menyimak, Kemampuan Mencatat, Kemampuan Bertanya, dan Tipe Pertanyaan.

Materi 3: Pelayanan Berkualitas

Membahas mengenai Sikap Pelayanan, Salam Pembuka, Identifikasi Pelanggan, Identifikasi Kebutuhan, Menjalin Hubungan, Memberikan Solusi, Kecukupan Layanan, Mengantisipasi Risiko, Melakukan Edukasi, Salam Penutup.

Materi 4: Pengenalan dan Penanganan Pelanggan

Membahas mengenai Indikator Kepuasan, Keluhan Pelanggan, Pengetahuan Pelanggan, Masalah Pelanggan, Menangani Keluhan, Kontrol Diri Anda !, Tunjukkan Kepedulian, Bangun Percaya Diri, Tunjukkan Komitmen.

Catatan: Peserta akan difasilitasi WhatsApp Group untuk koordinasi kegiatan, diharapkan menggunakan notebook yang dilengkapi dengan aplikasi Zoom, Google Slides, Google Sheets serta dapat terkoneksi dengan jaringan internet.

TRAINER

AJI ALFAIZI ARJUNAPATI, merupakan Trainer Agent Contact Center yang berfokus pada Project & pengembangan Contact Center. Pengalaman karirnya di bidang Contact Center diantaranya di PT Astra Honda Motor Indonesia sebagai Agent Contact Center sejak September 2018 sampai September 2021 dan saat ini berkontribusi sebagai Trainer dalam Project Development Team PT. Telexindo Bizmart. Lulusan dari Politeknik LP3I Jakarta jurusan Akuntansi ini telah meraih The Best Contact Center Indonesia dengan kategori The Best Agent Inbound mendapatkan medali Platinum pada tahun 2019.

GANDIS ASTI RIZKIYANTI, merupakan praktisi Contact Center yang berfokus pada pengembangan Contact Center dan penilaian performance team, seleksi SDM pada rekrutmen serta merupakan tenaga terlatih dan praktisi perpengalaman.
Pengalaman karirnya di bidang Contact Center, diantaranya PT. Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals) sebagai Tim Leader Outbound, Tokopedia sebagai Supervisor Support Live Chat dan saat ini berkontribusi sebagai Tim Rekrutmen dan Trainer di PT. Telexindo Bizmart yang menangani mitra kerja di PT. Telexindo Bizmart.
Lulusan Sarjana dari Institut Pertanian Bogor, jurusan Ilmu Gizi ini telah memperoleh Sertifikasi Tim Leader Contact Center, Quality Assurance Contact Center, dan Intuitive Coaching Practitioner Training.

JEFRI RITONGA, merupakan praktisi Contact Center yang berfokus pada pengembangan Contact Center. Menekuni dunia Contact Center sejak tahun 2015 pada perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur. Jefri juga berpengalaman sebagai Sales dan Trainer Development pada perusahaan BFI Finance. Selain itu, Jefri telah meraih medali pada ajang perlombaan The Best Contact Center Indonesia dengan kategori The Best Telesales Team. Lulusan Universitas Pamulang, jurusan Manajemen Pemasaran ini telah meraih sertifikasi Quality Assurance Contact Center dan Trainer Contact Center.

OKTAVIANTY, sebagai praktisi Contact Center telah menekuni dunia Contact Center sejak tahun 2013, berfokus pada ilmu-ilmu pengembangan diri yang konsisten dan berkesinambungan di bidang Contact Center. Lulusan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan dengan pengalaman sebagai Team Leader Contact Center ini membuat semakin ahli dan tersertifikasi, pada level Team Leader sampai dengan Supervisor Contact Center, dan Intuitive Coaching Practitioner Training.

TARGET PESERTA

  • Agent Contact Center
  • Customer Service

WAKTU & TEMPAT PELAKSANAAN

  • Jakarta
  • Dilaksanakan secara tatap muka (off-line) di salah satu hotel di Jakarta.
  • 26 Januari 2023
  • Pukul 08.30 – 17.00 WIB

UJIAN SERTIFIKASI

  • Dilaksanakan bagi peserta yang mengikuti Ujian Sertifikasi Agent
  • Dilaksanakan 1 pekan setelah kegiatan pelatihan, 09.00 – 11.30 WIB secara online atau sesuai dengan kesepakatan peserta
  • Tes Online terdiri dari 50 soal dalam bentuk pemahaman parameter dan analisa kasus operasional Contact Center.
  • Telah diujikan kepada peserta The Best Contact Center Indonesia sejak tahun 2008.
  • Mendapatkan Sertifikasi dari Indonesia Contact Center Association (ICCA), dengan tingkat kelulusan minimum nilai 70.

BIAYA PELATIHAN

  • Perusahaan Umum Rp. 1.750.000,- per Peserta.
  • Perusahaan anggota ICCA Rp. 1.500.000,- per Peserta.
  • Biaya belum termasuk PPN 11% dan Ujian Sertifikasi Agent.
  • Biaya Ujian Sertifikasi Agent Rp. 250.000,- per Peserta, termasuk 1 kali remedial ujian.
  • Biaya Termasuk: hardcopy modul pelatihan, soft copy buku Contact Center, 2x Coffee Break dan 1x Lunch per hari, sertifikat kepesertaan.
  • Biaya tidak termasuk: transportasi, perangkat komputer dan jaringan internet.

SYARAT & KETENTUAN

  • Kelas akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal pelatihan yang tertera.
  • Penutupan pendaftaran 1 minggu sebelum kegiatan.
  • Pembatalan dalam waktu 7 hari dari tanggal mulai pelatihan tidak berhak untuk mendapatkan pengembalian biaya pendaftaran dan proses invoice tetap dilakukan.
  • Jika Telexindo Bizmart harus membatalkan pelatihan untuk alasan apapun, Telexindo Bizmart akan bertanggung jawab untuk mengembalikan pembayaran sesuai dengan biaya pendaftaran yang diterima.

Untuk Informasi lebih lanjut dan konfirmasi kepesertaan silahkan menghubungi : 0811-807-5599 atau sales@telexindo.com

Telexindo Bizmart reserves the right to make changes to the course fee and application closing dates without prior notice. The commencement of each course is subject to sufficient number of participants.

All information is accurate at time of publishing.
Last updated on 6 January 2023.

%d bloggers like this: