Tips Jaga Stamina Para Agent Contact Center

Dunia digemparkan dengan mewabahnya virus covid-19 yang menjadi pandemi. Virus covid-19 yang biasa dikenal dengan novel corona virus yang berasal dari negeri China, kini mulai menyebar ke Indonesia. Upaya pemerintah Indonesia paling utama adalah dengan mengisolasi para pasien penderita virus covid-19 ke beberapa rumah sakit rujukan di Jakarta.

Persiapan demi persiapan telah direalisasikan satu persatu, demi kepentingan banyak nyawa pemerintah menyiapkan tenaga ahli medis untuk menangani pasien penderita virus covid-19. Bukan hanya menyiapkan tenaga ahli medis, pemerintah juga menyiapkan layanan darurat contact center seperti kontak hotline 112, 122 dan 119 sebagai alternatif atau pertolongan pertama pada pasien penderita virus covid-19.

Membludaknya jumlah penderita virus covid-19 secara signifikan selama 1 pekan ini membuat para agent contact center kewalahan. Memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penderita virus covid-19 adalah hal yang sangat mulia. Jangan sampai pada saat menolong dan memberikan pelayanan justru membuat para agent sakit sehingga tidak maksimal dalam melakukan pelayanan. Dalam memberikan pelayanan agent juga harus dibekali beberapa tips untuk menjaga stamina agar pelayanan yang diberikan tetap maksimal dan terjaga.

Tidak Lupa untuk Mencuci Tangan

Sebagai seorang agent contact center yang baik, harus menjaga stamina demi pelayanan yang prima. Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan tidak lupa mencuci tangan setelah dari manapun dan setelah memegang benda apapun. Cuci tanganlah pada air yang mengalir dan jangan lupa untuk selalu menggunakan sabun.

Menggunakan Hand Sanitizer

Jika dalam menjawab call ataupun dalam pekerjaan lain tidak sempat untuk selalu mencuci tangan, agent dapat menggunakan Hand Sanitixer yang telah tersedia di sudut-sudut ruangan kerja.

Disiplin Minum Air Putih

Salah satu tips untuk menghindari segala macam penyakit yakni disiplin untuk minum air putih. Seorang agent pastinya selalu berbicara, sehingga tenggorokan dengan cepat terasa kering dan serak. Disiplin lah untuk selalu minum air putih, setiap 15 menit satu kali setidaknya tenggorokan harus terkena dengan air putih. Lebih bagus lagi jika air putih tersebut hangat, karena dipercaya bahwa air hangat mampu melegakan dan menangkal bakteri yang ada pada tenggorokan untuk disalurkan kedalam tubuh dan mengaktivasi saluran pencernaan.

Makan Makanan yang Bergizi

Jangan sampai dengan banyaknya call yang masuk agent jadi lupa untuk mengatur asupan dan pola makan. Karena asupan ini adalah hal yang cukup penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Pastikan untuk selalu makan tepat pada waktunya dan mengonsumsi makan makanan yang kaya akan gizinya.

Istirahat yang Cukup

Begitu banyaknya tantangan yang dihadapi oleh agent contact center membuat badan cepat merasa lelah, namun mau bagaimanapun juga seorang agent contact center harus berstamina dan memiliki energi yang kuat. Salah satu penyumbang energi yang kuat adalah dengan istirahat yang cukup dan tidur yang teratur.

Rajin Berolahraga

Melakukan tindakan pencegahan dari virus covid-19 adalah suatu keharusan, bagi agent pemberian pelayanan yang terbaik adalah hal yang terpenting. Maka dengan hal tersebutlah stamina harus tetap terjaga dengan selalu rajin berolah raga. Gunakan waktu luang yang dimiliki untuk berolah raga. Setidaknya dengan berolahraga kekebalan tubuh juga akan tetap terjaga. (WH)

Leave a Reply