Akankah Teknologi Menggantikan Agent Contact Center?

Dunia semakin maju dengan perkembangan zaman, apalagi di era digital seperti saat ini. Semakin banyaknya perangkat teknologi dan aplikasi yang memudahkan serta membantu manusia dalam melaksanakan pekerjaannya. Semakin banyak pula dampak ataupun resiko yang tercipta.

Hal tersebut membuat orang awam berpikir bahwa perkembangan zaman dan teknologi merupakan sebuah ancaman bagi mereka. Terlebih bari mereka yang pekerjaannya dianggap dapat digantikan oleh robot. Karenanya mereka sangat takut jika suatu saat eksistensinya akan tergantikan oleh sistem dan robot.

Menurut orang awam, salah satu pekerjaan yang kemungkinan akan tergantikan oleh robot adalah Agent contact center. Lantas apakah benar? Siapa bilang Agent akan tersisihkan karena kemajuan teknologi? Justru dengan maju dan berkembangnya teknologi akan semakin mempermudah pekerjaan Agent contact center agar semakin cepat, tersusun dan terampil dalam melayani. Sehingga pelanggan akan semakin senang, puas dan bahkan menjadi pelanggan loyal.

Berkembangnya teknologi harus disambut dengan pemikiran yang positif, karena teknologi akan membantu dan memudahkan kita dalam melakukan apapun. Bagi Agent contact center tentu saja hal tersebut baik karena nantinya mereka akan diberikan pelatihan-pelatihan guna membantunya dalam memberikan pelayanan.

Tentu saja untuk mengimbangi teknologi yang semakin maju, para Agent akan mengikuti beberapa pelatihan peningkatan sumber daya manusia. Dengan perkembangan teknologi ini pula justru akan menciptakan lapangan pekerjaan semakin luas. (WH)

Leave a Reply