Penggunaan Cermin di Meja Kerja Agent

Sebagai seorang Agent Contact Center harus berpenampilan profesional demi memberikan pelayanan yang prima. Dalam hal tersebut terdapat dua unsur yang saling berkaitan yakni pelayanan dan kualitas. Dengan memberikan pelayanan yang prima dapat meningkatkan citra perusahaan dan juga dapat mempertahankan kualitas.

Salah satu faktor dalam pemberian pelayanan yang prima adalah penggunaan cermin di meja kerja agent. Mengapa salah faktor tersebut adalah penggunaan cermin di meja kerja? Karena meja kerja agent perlu dilengkapi dengan cermin untuk melihat diri selama proses pelayanan. Cermin tersebut berguna untuk “mengingatkan” agent untuk selalu dan tetap tersenyum dalam memberikan pelayanan.

Ukuran cermin yang disediakan tidak harus besar, cukup berukuran kecil saja, yang penting cukup untuk melihat bagian wajah dan melihat orang yang ada di belakangnya. Jika terlalu besar khawatir digunakan untuk kepentingan yang berbeda, seperti memerhatikan noda yang ada di wajah dan semacamnya.

Cermin yang terlalu besar juga akan berpengaruh pada penglihatan sekeliling yang cenderung lebih luas. Hal ini berpotensi berpengaruh pada konsentrasi agent dalam memberikan pelayanannya. Ada kalanya cermin berguna dan bermanfaat bagi agent untuk orang-orang yang ada dibelakangnya. Dengan demikian, jika Team Leader atau QA yang datang membantu, maka agent dapat menyadari kehadirannya.

Penyediaan cermin pada meja kerja agent dapat menggunakan cermin yang statis atau tidak dengan mudah dipindahkan. Ada juga yang menyediakan cermin yang diatur sesuai dengan kebutuhan Agent. Hal ini akan membantu dalam mengarahkan pandangan pada bagian tertentu yang diinginkan.

Pada beberapa bagian ruangan contact center, penyediaan cermin dapat membuat area pelayanan terlihat lebih luas. Juga akan membantu menyebarkan pencahayaan dalam ruangan contact center. Sekaligus membantu Team Leader untuk melakukan pengawasan atas proses kerja agent. (WH)