Telexindo-logo

Bola Itu Bundar! Arab Saudi Bisa Menang dari Argentina, Jepang juga Bisa Menang dari Jerman.

hero
Annisa N Fauzi
·
28/11/2022

Sama-sama unggul terlebih dahulu lewat gol penalti, namun setelahnya sama-sama dipermalukan juga oleh negara Asia yang tampil percaya diri. “Nggak nyangka!” begitulah kira-kira pendapat pencinta sepak bola dunia saat merespon kemenangan Jepang atas salah satu raksasa sepak bola yaitu Jerman, dalam laga perdana penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022.

“Kami bikin sejarah!” begitu yang disampaikan Timnas Samurai Biru. Mereka mengakui bahwa kemenangan Arab Saudi atas Argentina menjadi sumber insiprasi mereka yang juga sukses menirunya dengan mengalahkan Jerman. Samurai Biru bangkit dari ketertinggalan di babak kedua untuk meraih kemenangan dramatis melawan juara 2014, Jerman, yang kalah dalam pertandingan pembuka Piala Dunia kedua berturut-turut, Rabu (23/11) malam WIB. Gol dari Ritsu Doan dan Takuma Asano membalikkan keadaan di Doha dan membawa Jepang untuk pertama kalinya mengalahkan Jerman.

Sebagaimana yang telah diketahui, pada laga sebelumnya Timnas Arab Suadi juga berhasil mempermalukan sang megabintang Messi dan Argentina. Arab Saudi membuat kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia usai menjungkalkan tim favorit juara Argentina dengan cara comeback yang luar biasa. Ini sekaligus memutus rentetan 36 laga unbeaten pasukan Lionel Scaloni.

Pada dua laga tersebut, yaitu Arab Saudi vs Argentina dan Jerman vs Jepang, keduanya memiliki pola kemanangan yang sama, yaitu comeback mematikan dari dua tim Asia. Dimana tim jagoan, yakni Argentina dan Jerman mengungguli pertandingan terlebih dahulu melalui gol penalti. Meski kebobolan terlebih dahulu, kedua tim yang tak disangka, yakni Arab Saudi dan Jepang sama sama dapat membalikan keadaan dengan membalasnya lewat dua gol yang tercipta dari strategi epik permainan kedua tim Asia tersebut.

Sungguh menjadi dua sejarah baru yang luar biasa dalam sepak bola dunia. Hal ini mengingatkan kembali kepada setiap penonton akan teori “Bola Itu Bundar!” dan apapun bisa terjadi di atas lapangan. Belajar dari kemungkinan sebuah bola, hal apapun juga bisa terjadi atas diri kita. Dari Arab Saudi dan Jepang, kita belajar untuk percaya diri. Sementara dari Argentina dan Jerman, kita belajar untuk tidak meremehkan sesuatu. Dengan kata lain, tetap fokus untuk menembus setitik peluang dan berikan atisipasi juga terhadap risiko yang mungkin terjadi.

Semoga bermanfaat, semangat melayani, dan semangat menembus peluang🙏(JUN)

Sumber: GOAL Indonesia

%d bloggers like this: