Telexindo-logo

Celoteh Pagi: Menikmati Hasil Kerja

hero
Annisa N Fauzi
·
15/08/2022

4 Agustus 2022 – Bagi seseorang yang sudah bekerja dan menghasilkan uang, tidak ada salahnya menikmati hasil kerja dari uang yang dikumpulkan. Uang tabungan dapat digunakan untuk kenyamanan diri sendiri atau keluarga. Nikmati, selagi kita mampu menikmatinya. Walaupun ada pengeluaran tertentu yang akan terasa pemborosan, tetapi kita bisa mengatur nilai yang layak untuk dibelanjakan. Tentunya, jangan dihabiskan dalam suatu waktu saja.

Jika dirasakan butuh hiburan, cobalah dinikmati dengan berbagai hiburan yang berbeda. Bisa dengan keluar nonton film atau konser musik berdua pasangan atau bersama anak-anak. Bisa juga dengan memilih restoran yang agak berbeda, walaupun sedikit lebih mahal. Bisa juga sekalian jalan-jalan ke tempat wisata atau kota lain ataupun negara lain. Kenapa tidak? Sesuaikan saja dengan dana yang tersedia.

Ingin merasakan suasana nyaman dan tetap di rumah, boleh juga dengan mengganti cat rumah atau perabotan yang lebih nyaman. Bisa dengan tempat tidur baru, bisa dengan AC yg baru atau lemari es, TV, dan berbagai perangkat dalam rumah. Bisa juga dengan mengganti vas bunga, mengganti piring atau gelas yang lebih baru. Setidaknya bisa menikmati suasana yang berbeda yang tentunya dapat memberikan semangat yang berbeda pula.

Ketika kita ingin bermanfaat bagi orang lain, bisa mulai sesuatu yang ada pada diri Anda. Bisa berbagi ilmu, bisa berbagi tulisan, bisa juga berbagi tenaga dengan keterampilan untuk membantu orang lain. Bisa juga dengan mendonorkan darah Anda, bisa dilakukan secara berkala setiap dua bulan sekali. Berbagai kegiatan sosial dapat membuat anda lebih bermanfaat dan membagikan kemampuan anda.

Dalam perbincangan dengan seseorang, kami kemudian menyadari bahwa ada orang tertentu yang belum siap untuk menikmati hasil kerjanya. Hanya terfokus dalam mengumpulkan uang, entah kemudian uangnya mau dibelanjakan kemana atau kapan digunakan. Begitulah, kita terkadang lupa untuk menikmati semua jerih payah dan hasil kerja kita. Bahkan terkadang yang kita pikirkan orang lain, baik dalam arti lingkungan terdekat maupun donasi kepada orang yang tidak dikenal.

Namun, kita tidak perlu membandingkan kebahagiaan kita dengan orang lain. Terkadang kita mempersepsikan sesuatu menjadi mudah, tetapi bagi orang lain merupakan suatu hal yang sulit. Nikmatilah hasil kerja Anda karena investasi yang baik adalah kebahagiaan Anda. Teriring salam sehat dan bahagia. (AA)

%d bloggers like this: