Mengoptimalkan Komunikasi Digital Saat Work From Home

Telexindo Team Mengoptimalkan Komunikasi Digital

Perkembangan terakhir mengenai wabah virus Corona (Covid-19) per 23 Maret 2020, sekitar lima ratus lebih Warga Negara Indonesia terinfeksi corona. Sadar akan hal tersebut beberapa perusahaan baik milik negeri ataupun swasta menerapkan beberapa peraturan baru yang bersifat sementara. Untuk mengurangi penularan wabah virus tersebut banyak perusahaan yang menggunakan berbagai aplikasi untuk menunjang komunikasi digital bersama tim kerjanya.

Mendukung hal tersebut, PT Telexindo Bizmart juga menjalankan kegiatan Work From Home (WFH) sebagai upaya pencegahan penularan wabah virus Corona (Covid-19). Demi menjaga tingkat produktivitas tim kerja selama melaksanakan Work From Home (WFH), Telexindo mengoptimalkan komunikasi digital dengan menggunakan salah satu aplikasi Video Conference yaitu aplikasi Zoom.

Aplikasi Zoom meeting merupakan aplikasi yang dikembangkan khusus untuk media rapat online dimanapun tim kerja berada. Fitur-fitur yang disediakan dari aplikasi Zoom ini sangat menarik dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Pengguna dapat terhubung dengan 100 orang menggunakan screen sharing yang sangat bagus yang tersedia pada aplikasi Zoom.

Selain aplikasi Zoom, tim kerja juga dapat menggunakan aplikasi komunikasi digital lain seperti Google Hangouts. Pada aplikasi Google Hangouts ini tidak memiliki perbedaan yang begitu berarti dari aplikasi Zoom. Hanya saja untuk menggunakan Google Hangouts harus memiliki akun Gmail terlebih dahulu. Untuk penggunaannya, kedua aplikasi tersebut sama-sama dapat digunakan baik melalui PC ataupun Mobile Phone.

Dengan munculnya berbagai aplikasi Video Conference ini banyak memberikan pilihan dan kemudahan bagi para tim kerja untuk berkomunikasi secara bersamaan tanpa harus terbatas jarak dan waktu. Tersedianya limit waktu diskusi sekitar 40 menit, dari aplikasi tersebut tim kerja dapat menyampaikan koordinasi dan kendala yang dihadapi secara efektif dan efisien. Dengan mengoptimalkan komunikasi digital ini tim kerja dapat bertatap muka secara langsung dengan tim yang lain, mengetahui segala ekspresi yang ada dan jelas saat memberikan tanggapan.

Melaksanakan Video Conference tidak harus dilakukan setiap saat, bisa dalam satu minggu 2-3 kali yang terpenting adalah setiap pekerjaan dan laporan-laporan yang dikerjakan di rumah sesuai dengan arahan yang disampaikan pada saat Conference berlangsung.

Semoga dengan mengoptimalkan komunikasi digital ini, PT Telexindo Bizmart tetap terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk para mitra kerja dan karyawannya dalam bentuk koordinasi jarak jauh ini. Sehingga semangat dan produktivitas selalu terjaga hingga keadaan kembali kondusif. Bagaimana dengan Anda? Tetap semangat dan jaga kesehatan mu ya! (WH)

Source : https://blog.zoom.us/wordpress/2020/03/20/five-tips-for-successfully-managing-remote-teams/