Semangat Melayani dengan Sepenuh Hati

Sebagai garda terdepan perusahaan, dalam berbagai keadaan apapun contact center harus selalu siap sedia melayani kebutuhan dan permasalahan pelanggan dengan memberikan informasi yang sesuai regulasi perusahaan. Dengan adanya wabah virus corona atau Covid-19 yang berasal dari kota Wuhan China baru-baru ini, beberapa kebijakan dan sistem kerja banyak perusahaan mengalami perubahan sementara. Contact center sebagai garda terdepan harus mengetahui semua peraturan terkini perusahaannya untuk dapat menyampaikan informasi dengan akurat kepada pelanggan.

Melayani pelanggan dengan pelayanan yang terbaik adalah tugas bagi agent contact center. Lalu bagaimana melayani pelanggan dengan pelayanan yang terbaik? Tentu saja dengan keadaan yang sedang dialami saat ini ada beberapa langkah yang harus diperhatikan beberapa diantaranya adalah memahami apa yang dikeluhkan pelanggan sehingga agent dapat dengan cepat dan tanggap memberikan pelayanan.

Selain itu, agent juga harus memerhatikan nada bicara yang diucapkan ketika menjawab permasalahan pelanggan. Jangan panik, jika seorang agent memang diharuskan untuk melayani pelanggan secara manual tanpa menggunakan layanan digital, gunakan alat pelindung yang aman dan usahakan agar tidak berkontak langsung dengan para pelanggan. Dan yang paling penting pastikan bahwa permasalahan yang pelanggan keluhkan dapat teratasi dengan penyelesaian yang tepat.

Memberikan pelayanan kepada pelanggan harus dengan pelayanan yang prima. Bagaimana seorang agent dapat memberikan pelayanan yang prima? Agent harus dapat menjaga kesehatan dirinya. Menjaga daya tahan tubuh dengan tidur yang cukup, disiplin berolah-raga, juga mengatur pola makan. selalu membersihkan ruang kerja sebelum dan setelah selesai bekerja jangan lupa untuk selalu mencuci tangan saat selesai melakukan pelayanan kepada pelanggan.

Sebagai informasi tambahan dibawah ini adalah beberapa nomor contact center yang dapat dihubungi di saat-saat seperti ini :

Semangat dalam memberikan pelayanan dan jaga kesehatan selalu, karena memberikan pelayanan begitu berharga. (WH)

Leave a Reply