Peran Tim Partnership Management Officer (PMO) PT Telexindo Bizmart dalam Mendevelop Karyawan nya

Tim Partnership Management Officer (PMO) beserta karyawan Telexindo Bizmart yang ditempatkan di Perusahaan Client, PT. BFI Finance Indonesia, Tbk

Tim Partnership Management Officer PT Telexindo Bizmart atau yang biasa disebut dengan Tim PMO selalu memberikan service terbaik kepada para Client. Salah satu Clientnya adalah PT BFI Finance Indoneisa, Tbk. Ada berbagai macam service yang dilakukan oleh Tim PMO, misalnya service dalam mendevelop agent atau karyawan Telexindo yang ditempatkan di perusahaan Client.

Biasanya Tim PMO Telexindo akan mendevelop agent dan karyawannya dengan beberapa ketentuan, bisa dengan permintaan dari client atau tergantung dari jadwal kunjungan yang rutin dilaksanakan setiap minggunya. Sebelum melakukan development agent, Tim PMO akan melakukan observasi. Apa saja yang dibutuhkan oleh agent dan karyawan untuk di develop. Apakah skill, attitude, ataukah productivities nya.

Biasanya untuk agent atau karyawan lama proses develop yang diperlukan adalah coaching. Kejenuhan karyawan dalam bekerja, dan demotivasi biasanya merupakan pengaruh utama karyawan tidak mampu mencapai target yang diberikan oleh perusahaan. Untuk karyawan baru yang masa kerjanya masih dalam waktu 3 sampai 6 bulan akan dilakukan coaching dan training mengenai skill dan product knowledge. Biasanya karyawan baru masih asing dengan metode kerja perusahaan dan masih mencari-cari pola kerja yang membuatnya nyaman dan mudah mencapai target.

Peran Tim PMO untuk memberikan service yang baik kepada client adalah memberikan training yang diperlukan. Bisa dengan metode side in yaitu duduk di sebelah agent secara langsung ataupun metode pelatihan lainnya, dengan masa coaching / training sesuai dengan komitmen agent beserta client. Setelah itu agent diberikan modul dan pelatihan yang sesuai hingga agent benar-benar paham dan termotivasi kembali untuk meningkatkan produktivitas pekerjaannya.

Setelah dilakukan coaching / training, Tim PMO akan melakukan penilaian dan pengawasan yang dilakukan setiap perminggu dan perbulan. Apakah training yang dilakukan sudah berhasil ataukah masih harus dilakukan kelanjutan training berikutnya. Keberhasilan tersebut dapat dilihat dari perkembangan KPI yang terus menunjukkan peningkatannya. (WH)

Leave a Reply