Telexindo-logo

Celoteh Pagi: Level Belanja

hero
Annisa N Fauzi
·
20/12/2021

11 Desember 2021 – Tahukah Anda bahwa hanya 1% dari jutaan pengguna Tokopedia yang punya level “Diamond.” Berapa banyak belanja yang harus dikeluarkan supaya sampai level ini? Apa benefit yang akan diperoleh? Hmmm… penasaran, tapi kayaknya tidak ada penjelasannya. Bagi yang sampai level ini, mungkin bisa berbagi informasi.

Kalau di ICCA, kami membagi keanggotaan menjadi Basic, Silver, Gold, dan Platinum. Bagi perusahaan yang punya contact center bisa ikut member BASIC secara gratis, ya benar, tanpa perlu bayar, cukup daftar saja. Level selanjutnya adalah Silver, biayanya 1 juta, Gold 10 juta, dan Platinum 50 juta.

Wah, mahal yah untuk Platinum. Namun, itu bukan pembayaran biaya, tetapi untuk dana cadangan buat program pelatihan. Dalam paket Platinum termasuk 2 peserta pelatihan CCCM, 2 peserta CCCS, 2 peserta CCTL, dan 1 peserta CCQA. Banyak isi paketnya sehingga memudahkan perusahaan, jika butuh pelatihan. Bagi yang tidak mau repot, tinggal ambil paket Platinum dan setahun bisa gunakan pelatihan sesuai anggarannya. Bisa ditukar juga dengan paket pelatihan lainnya yang tersedia.

Balik ke belanja tadi, beberapa perusahaan menerapkan level belanja yang berbeda kepada konsumennya. Ada yang menyediakan kartu kredit platinum, iuran tahunannya juga tidak sedikit, tetapi banyak juga yang gratis. Rasanya dulu, waktu pertama kali diberikan kartu kredit Silver sudah bisa belanja banyak. Nah, kalau diberikan kartu Signature atau Black atau Emerald, pasti besar limit transaksinya.

Dengan mengenal perilaku pelanggan kita, maka kita bisa memberikan paket penawaran yang menarik. Ada saja pelanggan yang membutuhkan level tertentu dalam memenuhi kebutuhannya. Nah, selama pandemik ini, apakah level belanja anda meningkat atau justru menurun? Apakah terjadi pengalihan belanja dari physical store menjadi virtual store?

Yang penting Anda bahagia pada saat belanja dan tidak pusing pada saat membayarnya. Selamat berbelanja karena jika Anda berbelanja, maka perputaran uang akan terjadi. Jika perputaran uang lebih tinggi, maka perekonomian akan lebih baik. Semangat dan tetap sehat sehingga bisa menghasilkan dan belanja lagi. (AA)

%d bloggers like this: