Peran Tim Partnership Management Officer Telexindo Dalam Memotivasi Karyawan

Sebuah bentuk dorongan positif yang ditujukan kepada karyawan agar mereka terdorong dan memiliki semangat dalam menjalankan pekerjaannya yang erat kaitannya dengan hasil kinerja mereka dapat disebut dengan motivasi. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk memotivasi diri karyawan, contohnya dengan membuat suasana kerja yang positif, terus belajar juga berkembang.

Bila karyawan memiliki motivasi yang cukup kuat untuk terus melakukan pekerjaan di perusahaan dengan baik, maka hasil yang diperoleh juga akan baik. Pasti hal ini juga berdampak pada keberhasilan perusahaan. Begitu juga seperti yang dilakukan oleh tim Partnership Officer Management Telexindo Bizmart yang selalu membantu karyawan untuk terus termotivasi di perusahaannya.

Dalam hal ini, dengan jiwa pelayanan dan supporting secara berkelanjutan kepada seluruh karyawan dan perusahaan, Tim Partnership Management Officer Telexindo Bizmart selalu memberikan pelayanan yang cepat tanggap untuk meningkatkan kembali motivasi karyawan seperti melakukan kegiatan sharing dengan karyawan yang memiliki tujuan mengetahui apa saja kendala yang dihadapi oleh karyawan dan rutin berkomunikasi dengan karyawan dengan pokok bahasan hasil kinerjanya.

Tim Partnership Management Officer juga tentunya memiliki cara penanganan yang berbeda-beda untuk memotivasi karyawan. Salah satunya adalah penanganan pada karyawan baru ataupun karyawan lama. Biasanya untuk karyawan baru, Tim Partnership Management Officer melakukan pendekatan dan pengawasan secara berkala. Menjadi pendengar yang baik mengenai problematika mereka seperti target yang harus dicapai, lingkungan kerja yang baru, hingga faktor keluarga, karyawan akan mendapatkan solusi-solusi yang terbaik yang diberikan oleh Team Partnership Management Officer.

Berbeda lagi penanganannya dengan karyawan lama, yaitu menggunakan pendekatan yang berbeda. Karyawan lama ini biasanya sudah terbiasa dengan ritme pekerjaan yang cepat dan detail sehingga segala solusi dan motivasi kerja yang diberikan juga berbeda. Tim Partnership Management Officer menangani dengan lebih responsif, membicarakan dan memproses segala permasalahan hak-hak karyawan dengan cepat. Hal ini dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya client yang mempercayakan SDM nya pada Tim Partnership Management Officer Telexindo Bizmart.

Dalam memberikan motivasi kepada karyawan biasanya dilakukan dalam jangka waktu 3 bulan 1 kali atau bahkan kurang dari 3 bulan. Kesepakatan hal ini tergantung dari permintaan client. Bentuk penghargaannya pun bermacam-macam. Ada yang berupa voucher, merchandise, atau reward lainnya. Menjaga motivasi karyawan itu sangat penting. Karena karyawan adalah tombak keberhasilan perusahaan. (WH)